banner

Calon Mahasiswa Baru Prodi Bahasa Inggris Menembus 107

Sebagai program studi yang paling banyak diminati, prodi Bahasa Inggris hingga saat ini masih menjadi prodi yang memiliki jumlah mahasiswa paling banyak. Hal ini dapat dilihat dari jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, prodi Bahasa Inggris memiliki calon mahasiswa baru terbanyak untuk tahun ajaran 2017/2018. Calon mahasiswa baru dalam prodi Bahasa Inggris per tanggal 19 Agustus 2017 mencapai 107 orang, dengan rincian 93 orang yang terdaftar dalam kelas reguler dan 14 orang yang terdaftar pada kelas sore. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 25 Agustus 2017.

Program studi Bahasa Inggris berharap calon mahasiswa baru tersebut memiliki komitmen kuat untuk menyelesaikan studinya di Bahasa Inggris STBA YAPARI-ABA Bandung selama 4 tahun. Kami juga sangat berharap agar ketiga prodi lainnya memiliki calon mahasiswa baru yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

 

banner

Dosen Jurusan Inggris Mengikuti Pelatihan Pengajar BIPA

Salah satu dosen jurusan Bahasa Inggris, Dr. Yuliani Kusuma Putri, baru saja mengikuti pelatihan pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Seri I yang diselenggarakan oleh UPT. Pusat Bahasa Institut Teknologi Bandung, pada tanggal 17-20 Juli 2017. Selain Ibu Yuliani, tiga dosen dari jurusan Bahasa Jepang juga berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Pelatihan pengajar BIPA Seri I tersebut didukung oleh APPBIPA (Asosiasi Pengajar dan Pegiat Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) Jawa Barat. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain mengajar bahasa asing, para dosen STBA YAPARI-ABA yang mengikuti pelatihan pengajar BIPA Seri I tersebut diharapkan dapat mengajar bahasa Indonesia kepada para ekspatriat, khususnya yang datang dari negara-negara berbahasa Jepang dan Inggris.

Pelatihan Pengajar BIPA Seri I merupakan salah satu dari rangkaian pelatihan pengajar BIPA. Terdapat tiga seri dalam Pelatihan Pengajar BIPA, yang memiliki tujuan dan fokus berbeda.